Desain Dapur Sederhana

Desain dapur minimalis rumah dengan memaksimalkan fungsi dan ruang sudah menjadi idaman banyak orang, terutama mereka yang ingin merealisasikannya di rumah dengan lahan yang terbatas, maka yang harus diperhatikan adalah memanfaatkan lahan yang ada dengan desain dan ukuran yang tepat. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana ruang yang terbatas untuk ruang dapur bisa terlihat bagus , cantik dan modern serta nyaman ? sehingga Anda tidak enggan dan malas untuk memasak karena berbagai hal, Anda akan lebih betah di dapur dikarenakan suasana dapur yang indah, rapi, bersih, dan minimalis.

Contoh Gambar dapur disamping dan dibawah dapat anda terapkan pada raungan dengan luas 2 x 3 meter.

Bagaimanapun, semua orang menyukai kemewahan namun lebih menawan jika diserasikan dengan kesederhanaan artinya kita memiliki sesuatu baik itu harta , rumah , perabot yang terlihat mewah namun minimalis, dimana kita hanya memiliki barang dan atau sesuatu yang kita butuhkan saja. Nah, kunci dari desain dapur minimalis ialah desain yang sederhana, artinya tidak terlalu banyak dekorasi ataupun perlengkapan yang tidak seharusnya ada di dapur atau tidak terlalu diperlukan. 

Desain dapur minimalis 3D di bawah ini bisa menjadi referensi untuk Anda terapkan atau aplikasikan pada ruang dapur yang sempit dan terbatas. Karena ingin menghemat tempat, Anda cukup membuat kreasi settingan lemari penyimpanan sesuai kebutuhan. Lemari penyimpanan gelas, piring, dan benda serta peralatan dapur lainnya bisa didesain dibawah. Sedangkan desain lemari gantung di dinding untuk penyimpanan bumbu-bumbu dapur yang instant dalam bentuk bubuk serta peralatan dapur lainnya yang ringan. 

Sebaiknya lemari gantung di dinding memiliki desain sederhana dan hindari menyimpan peralatan dan bumbu-bumbu dapur di luar lemari karena akan terkesan semrawut dan mengganggu pemandangan. Dengan demikian, dapur akan terlihat rapi dan masih ada ruang kosong di bawah lantai yang bisa dipakai untuk meletakkan kulkas di pojok, simpan dengan rapi makanan dan minuman serta bahan-bahan masakan yang segar di kulkas.


No comments:

Post a Comment