Denah Rumah Ukuran 7 x 11 Meter

Mendesain dan mengatur tata letak ruang didalam rumah adalah satu kebutuhan yang mungkin kurang diperhatikan oleh banyak orang karena mereka lebih pasrah kepada tukang dan atau kuli bangunan yang membangun rumah mereka. 

Kebutuhan akan ruang dan perabot rumah tangga yang sudah mereka miliki dan akan mereka miliki nantinya juga merupakan hal yang harus dipikirkan, sebut saja untuk kebutuhan kamar tidur kita setidaknya harus memikirkan letak tempat tidur atau kasur yang juga sesuai dengan ukuran kamar belum lagi almari tempat baju dan berbagai barang kebutuhan lainnya. 

Dalam denah disamping terdapat denah dan atau desain tata letak dan ruang untuk rumah dengan ukuran 7 x 11 meter yang mungkin bisa anda pakai dan terapkan didalam rumah anda yang bisa dibuat atau dibangun 1 lantai maupun 2 lantai.

Berikut adalah beberapa penjelasan disertai contoh gambar dan atau photo ruangan yang bisa anda terapkan : 

Keterangan gambar : 
1. Pada bagian depan rumah terdapat garasi tempat untuk kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 , dan teras atau ruang tamu dengan ukuran 3,5 x 4 meter dan 3 x 3 meter. 


2. Ruangan selanjutnya adalah kamar tidur yang terdiri dari 2 kamar masing masing dengan ukuran 2,75 x 2,75 meter. 
3. Untuk ruangan dapur dibuat dengan ukuran 4 x 5 meter dengan ukuran tempat memasak 2,5 - 2,75 x 0,8 meter.
4. Untuk ruangan terakhir yang terletak dibagianbelakang rumah yakni ruang kamar mandi dan atau wc serta tempat untuk menjemur pakaian dibuat dengan ukuran 1,5 - 1,75 x 6 meter. 


No comments:

Post a Comment