Desain Dapur dan Ruang Makan

Mengkolaborasikan atau menggabungkan antara ruangan dapur dan ruang makan memang sedikit tidak enak bila dibayangkan, juga terlihat sedikit rumit terlebih ketika ruangan dapur terdiri dari berbagai perabot rumah tangga dan perabot dapur yang lumayan besar seperti lemari peralatan dapur dan berbagai hal lainnya. 

Namun bukan tidak mungkin menggabungkan antara ruang makan dan tempat memasak sekaligus dalam satu ruangan. Jika Anda memiliki rumah dengan lahan terbatas dan ingin memiliki ruang makan untuk keluarga, Berikut ini merupakan contoh desain ruang makan dan dapur yang di gabungkan menjadi satu, desainnya yang cantik akan membuat tampilan lebih menarik.

Idealnya sebuah dapur yang juga ditempati sebagai ruang makan mungkin bagi sebagian orang banyak memakan tempat dan ruang, namun jika anda pandai mengatur ruang dan tata letak sekaligus menempatkan berbagai perabot dapur sesuai dengan kebutuhan dan ruang, maka segalanya akan terlihat cantik dan mewah. 

Ruang dapur dan sekaligus ruang makan minimalis dapat anda buat atau desain dengan tata letak yang sederhana minimal dengan ukuran 2 x 3 meter, berikut adalah contoh gambar yang bisa anda terapkan dalam ruang dapur dan sekaligus ruang makan dengan ukuran tersebut. 

Untuk almari es bisa anda tempatkan diruangan yang lain seperti ruangan keluarga dan atau ruang tamu.

Adapun perabot dapur yang lain seperti mesin cuci bisa anda tempatkan di dalam kamar mandi ataupun tempat yang lain misal dalam ruang keluarga bersama dengan almari es.

Normalnya ukuran dapur yang juga digabungkan dengan ruang makan adalah 3 meter x 3 meter atau jika anda ingin memiliki dapur yang cukup luas dengan sekaligus menempatkan almari es dan perabot dapur yang lengkap anda bisa mendesain secara khusus sebuah dapur dengan ukuran 3 meter x 4 meter.

No comments:

Post a Comment