Denah Rumah 9 x 14 Meter

Dalam pembagunan sebuah Rumah atau ilmu Arsitektur, denah rumah merupakan tahap awal yang terpenting dalam rangka untuk menentukan model dan ciri suatu bangunan. 

Berbicara tentang desain sebuah rumah dan perumahan memang tidak akan ada habisnya, selalu ada pembaharuan , kreasi dan inovasi serta berbagai hal yang menyangkut kreasi bentuk dan desain sebuah rumah atau perumahan. 

Dalam gambar denah disamping terdapat denah atau rancangan bangunan rumah dengan ukuran 9 x 14 meter. 

Berikut adalah sedikit penjelasan tentang gambar diatas : 

Dari bagian depan rumah terdapat sebuah garasi yang bisa dipakai untuk kendaraan roda dua atau empat dengan ukuran 4 x 5 meter. 

Ruangan selanjutnya adalah ruang tamu yang dibuat dengan ukuran 4 x 3,75 meter. pada ruangan selanjutnya terdapat 3 buah ruang kamar tidur yang masing masing ruangan berukuran 3,5 x 3,5 meter dan 3 x 3 meter. 


Ruang dapur dibuat dengan ukuran 3,5 x 3,5 meter, dan ruangan terakhir yakni kamar mandi dan wc yang dibuat dengan ukuran 2,25 x 2,75 meter. 

Berikut adalah contoh desain ruangan yang bisa anda terapkan untuk contoh desain dan bentuk ruangan yang lain bisa anda lihat pada catatan dan atau tags maupun labels tertentu.


No comments:

Post a Comment