Denah Rumah 10 x 12 Meter

Memiliki rumah yang mungil , sederhana , namun tetap terlihat indah , fungsional dan mewah adalah idaman setiap orang terlebih ketika mereka sudah mampu dalam berbagai hal. 

Contoh desain rumah disamping adalah satu diantara sekian banyak desain rumah yang menampilkan berbagai sisi keindahan dan fungsi serta kegunaan sebuah rumah yang bisa jadi di idam idamkan oleh setiap orang. 

Selain fungsi utama yakni berlindung dari terik matahari dan hujan serta fungsi kenyamanan, juga ada fungsi dari sisi yang lain. Desain diatas bisa anda terapkan pada lahan dengan luas 10 x 12 meter atau bisa juga dibuat dengan ukuran 9 x 11 atau 11 x 13 meter. Berikut adalah sedikit penjelasan ruang dan contoh desain ruangan yang bisa anda terapkan : 

Untuk ruang bagian atas terdiri dari ruang kamar tidur utama , ruang santai keluarga dan ruang kamar anak , dengan ukuran yang sesuai dengan selera anda , dengan contoh penerapan kamar adalah sebagai berikut :

Kamar tidur utama / orang tua
Kamar tidur anak
Untuk ruangan santai keluarga bisa anda letakkan dibagian tengah lantai atas dan mengambil ruang kosong diantara kamar anak dan kamar orang tua :


Untuk lantai bawah bisa anda pakai sebagai ruang tamu dan atau ruang santai dengan memanfaatkan sisi kosong pada bagian kanan :


Sedang untuk ruang bagian kiri bisa anda pergunakan sebagai ruang dapur dan atau wc, berikut adalah contoh desain ruangan yang bisa anda terapkan :

No comments:

Post a Comment