Rumah Idaman Sederhana

Desain rumah yang sederhana namun tetap tampil anggun dan cantik adalah idaman setiap orang, khususnya di zaman modern seperti saat ini, Selain di karenakan desain rumah idaman minimalis sedang menjadi trend hunian saat, rumah merupakan tempat yang sangat penting untuk kelangsungan hidup terutama mereka yang sudah memiliki keluarga sendiri.

Model rumah minimalis dengan desain yang cantik dan elegant saat ini menjadi hunian yang banyak di gandrungi oleh masyarakat, baik diperkotaan maupun di pedesaan, umumnya mereka lebih memilih hunian yang kecil namun tetap bisa menampung segala kebutuhan ruang yang ada dalam sebuah rumah. 

Rumah minimalis modern yang menjadi idaman setiap orang pastinya memiliki desain dan atau bentuk yang berbeda, tergantung pada kebutuhan serta tipe dan selera masing masing orang. oleh karena itu dalam blog ini banyak disajikan berbagai macam bentuk dan ukuran denah rumah serta contoh masing masing ruangan yang bisa anda terapkan pada setiap rumah, tentunya semua kembali kepada selera masing masing.

Berikut Contoh desain rumah minimalis sederhana namun tetap cantik yang dapat anda terapkan pada lahan dengan luas 6 x 14 meter adalah seperti contoh dibawah ini :

Keterangan :
1. Ruang bagian luar terdiri dari garasi tempat kendaraan bermotor maupun mobil dengan sedikit taman yang juga dapat dipakai sebagai kolam ikan.
2. Teras dengan ukuran 3 x 3 meter dapat berupa ruangan tertutup maupun terbuka, disambung kemudian dengan 2 ruang kamar tidur anak yang berukuran 2,5 meter persegi sampai dengan 2,75 meter persegi, sedang untuk kamar orang tua berukuran 3 x 3 meter.
3. Untuk kebutuhan memasak ruang dapur diseting dengan ukuran 3 x 6 meter dengan menyisakan ruang 1,5 meter persegi untuk kamar mandi dan atau wc.
4. Untuk bagian tengah ruangan terdapat ruang kosong yang dapat dijadikan sebagai ruang berkumpul keluarga atau ruang bermain 

Dibawah ini adalah photo / gambar Contoh kamar yang dapat anda terapkan : 


Contoh gambar / photo Untuk ruang dapur anda dapat menerapkan gambar dibawah ini : 


Untuk kamar mandi atau wc anda bisa mencontoh gambar dibawah ini :



No comments:

Post a Comment