Gambar Denah Rumah Sederhana

Membuat sebuah denah rumah sederhana , baik denah rumah sederhana 1 lantai maupun denah rumah 2 lantai terlebih dahulu sebelum membangun sebuah rumah akan membantu para pemilik rumah nantinya dalam penerapan desain interior dan ekterior rumah, tidak sedikit mereka yang membangun sebuah rumah kemudian kebingungan dalam mengatur setiap ruangan dalam rumah serta meletakkan berbagai perabot rumah, endingnya mereka akan kembali membongkar beberapa bagian dan menambal serta mengurangi bagian yang lain. 

Tidak sedikit juga kemudian diantara mereka yang telah memutuskan untuk membangun sebuah rumah pada akhirnya akan memutuskan untuk menjual rumah tersebut, manakala terjadi ketidak sesuaian desain dan bentuk rumah serta ruangan yang telah dibangun nya.

Untuk itu diperlukan adanya pemikiran dan pertimbangan yang matang manakala kita ingin membangun sebuah rumah, termasuk letak dan bentuk rumah. Berikut adalah gambar denah rumah minimalis sederhana yang mungkin akan anda perlukan jika anda ingin membangun sebuah rumah yang indah dan mungil namun terkesan elegan dan mewah yang mungkin berguna bagi anda dan sedang anda cari : 

Keterangan :
Gambar denah diatas adalah contoh denah dan desain bentuk rumah yang dibangun diatas lahan dengan luas tanah kurang lebih 7 x 7 meter.

1. Garasi mobil atau ruang untuk parkir mobil maupun sepeda motor dengan luas  3 - 3,25 x 3,5 meter,
2. 2 buah kamar dengan warna ungu berukuran masing masing 2,75 x 2,75 meter menyisakan 0,5 - 0,75 meter sebagai lahan hijau atau teras
3. Dibagian belakang terdapat ruang untuk kamar mandi / wc yang dibuat dengan ukuran 1 - 1,25 x 2 meter.
4. Sisanya adalah ruang memasak atau dapur dengan ukuran 3,25 x 2,7 meter.

Berikut adalah contoh gambar desain ruangan dapur dan atau bentuk ruangan yang bisa anda terapkan :


Untuk gambar ruang kamar tidur , wc dan berbagai ruang lainnya bisa anda lihat pada postingan sebelumnya, atau anda bisa mencari referensi lain yang mungkin lebih menarik dan pas untuk anda pakai serta anda terapkan dirumah yang akan anda bangun pada contoh denah rumah yang sebelumnya. 

No comments:

Post a Comment