Denah Rumah Minimalis

Denah rumah minimalis dan modern yang sederhana di era ini menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa kalangan, khususnya mereka yang sudah jenuh dengan suasana kota metropolitan. Bentuk taman kecil dan ruangan yang mungil dengan tampilan elegan serta berkelas menjadi pilihan utama bagi setiap orang baik dari kalangan bawah maupun dari kalangan atas. 

Denah rumah minimalis yang sederhana namun tetap memberikan gambaran yang elegan dan mewah adalah idaman setiap orang, tidak jarang mereka yang mulai bosan dengan desain rumah kuno yang luas dan lebar kini mulai beralih ke desain rumah yang minimalis dan tampak sederhana namun tidak kehilangan kemegahan dan kemewahannya. 

Dibawah ini adalah denah gambar rumah dengan ukuran 6 x 15 meter disertai dengan contoh gambar / photo ruangan yang bisa anda terapkan nantinya jika anda membangun sebuah rumah. 

Keterangan : 

1. Dari posisi depan denah gambar yang ada disebelah kanan layar terdapat 2 lokasi hijau dimana pada lokasi tersebut dapat anda pergunakan sebagai taman maupun kolam serta berbagai hal lainnya sebagai ciri khas dari rumah minimalis modern.
2. Terdapat 2 kamar tidur atau ruang tidur masing masing dengan ukuran 2,75 meter x 2,75 meter untuk kamar orang tua dan 2,5 meter x 2,5 meter untuk kamar anak.
3. Ruang tamu dan atau teras dibuat dengan ukuran 3,25 meter x 3,25 meter, sedang untuk ruang keluarga 3 meter x 3,25 meter. 
4. Pada bagian belakang menyisakan ruang dengan luas 4 meter x  6 meter yang bisa dipergunakan sebagai ruang memasak atau dapur serta kamar mandi / wc dengan ukuran 1,5 x 1,5 meter.

Berikut adalah contoh gambar dapur dan kamar tidur yang bisa anda terapkan pada denah rumah minimalis diatas, untuk ruangan yang lain anda bisa dapatkan contoh dan atau refensi yang bisa anda pakai pada posting dan catatan lainnya :

Contoh Dapur atau ruang makan :



Contoh kamar tidur dewasa  :

No comments:

Post a Comment