Denah Rumah 1 Kamar

Gambar disamping adalah denah rumah dengan luas lahan 8 x 10 meter yang dibangun atau dirancang khusus untuk satu kamar dengan luas kurang lebih 3 x 4,5 meter. 

Denah / gambar rumah seperti ini tidak cocok jika dipakai untuk rumah tempat peristirahatan dan atau berkeluarga. karena tidak ada ruangan lagi yang bisa dipakai untuk membuat kamar apabila nantinya, memiliki satu anggota baru dalam keluarga / anak. 

Denah / desain gambar disamping cocok untuk tempat peristirahatan diluar hari - hari kerja, liburan , maupun hari hari tua / masa pensiun dan ingin jauh dari keramaian. 

Berikut adalah sedikit penjelasan dan contoh desain ruangan yang bisa anda terapkan : 

1. Carport : untuk carport atau garasi mobil , tempat mobil dibangun dengan luas kurang lebih 3 x 5 meter, bisa menggunakan atap cor beton atau kanopi :


2. Disamping carport terdapat satu halaman hijau yang bisa ditanami bunga dan atau kolam ikan dengan luas kurang lebih 2 x 4 meter. Penampilan atau tipe rumah hampir mirip dengan gambar diatas namun dengan halaman hijau yang lebih sempit (dipakai untuk teras yang lebih maju ke depan, sedangkan luas taman dipindah ke bagian belakang rumah yang bisa juga dipakai untuk menjemur pakaian)

3. Teras atau ruang tamu : luas 3,5 x 3 meter , yang bersandingan langsung dengan kamar mandi / wc namun dibuat dinding pemisah.

4. Ruangan terakhir di pojok kanan atas adalah dapur yang dibuat luas hampir separoh ruangan yang bisa anda buat seperti beberapa contoh dibawah ini :

No comments:

Post a Comment