Ruang Tamu Minimalis

Area pertama yang disambangi oleh pengunjung rumah minimalis anda adalah ruang tamu. Area ini biasanya tak jauh - jauh dari pintu masuk dan membutuhkan penataan yang ciamik sehingga membuat tamu betah dan nyaman berlama - lama bercengkrama dengan penghuni rumah.

Karena yang kita bahas adalah desain ruang tamu minimalis, tentu ruangan yang akan didekorasi tidaklah terlalu luas. Hal tersebut membuat pemilik rumah harus pintar menata perabotan agar tidak terlalu penuh sesak dan rapi.

Rumah Minimalis biasanya sudah memiliki desain ruang tamu yang minimalis pula, namun agar tidak terlihat monoton dan itu-itu saja tentu anda harus mendesain ulang sehingga terlihat berbeda dan unik dari rumah-rumah minimalis disekitar tempat tinggal anda. 

Dalam mendekorasi ruang tamu minimalis pemilihan perabot hendaklah yang penting-penting saja sehingga tidak menghilangkan kesan elegan, sederhana dan modern di rumah anda. Pemilihan warna, penataan lampu, hiasan dinding dan sofa juga memegang peran vital untuk model ruang tamu yang minimalis.

Desain ruang tamu minimalis semua perabotan seperti sofa, meja, hiasan dinding, tv dan lain-lain haruslah ditata dengan rapi. Selain itu untuk menambah kesan minimalis pada ruang tamu dan mengakali bentuk lantai atau keramik yang kurang sesuai dengan tema ruang tamu yang sedang didesain, anda bisa menambahkan karpet di bawah sofa dengan pemilihan warna yang gelap, dan sebisa mungkin hindari memasang terlalu banyak pernak-pernik dan hiasan dinding maupun pemasangan jam karena hal tersebut akan membuat ruangan terkesan penuh.

No comments:

Post a Comment