Desain Dapur Mungil Yang Cantik

Sebuah rumah akan lebih nyaman ditempati jika memiliki dapur sebagai ruangan untuk memasak dan mengolah makanan. Walaupun di era modern, semakin sedikit orang yang memasak di rumah, dan lebih memilih untuk makan diluar, tetapi tidak ada salahnya untuk memiliki sebuah dapur nyaman. 

Siapa bilang rumah kecil tidak bisa memiliki dapur nyaman dan cantik ? Ada beberapa aspek penting yang dapat wajib diperhatikan agar dapur kecil Anda tetap terasa luas dan rapi.


Bentuk dapur yang ideal adalah yang sesuai dengan luas dan bentuk ruangan. Pilihlah bentuk yang tepat untuk dapur Anda, baik itu berbentuk U, berbentuk L, atau diletakkan di tengah-tengah ruangan. Persiapan yang sesuai dengan bentuk dan luas ruangan pastinya akan lebih mudah untuk men-desain kedepannya dan tidak memberikan kesan terlalu dipaksakan.

Salah satu cara yang paling disukai oleh keluarga modern adalah dengan membuat kaca tembus pandang yang menghadap ke halaman belakang. Jadinya Anda dapat memasak dan terus memantau buah hati Anda sewaktu bermain. Perhatikan juga agar perabotan seperti kompor, oven, microwave, dan pisau jauh dari jangkauan buah hati Anda.

Dapur pada umumnya dilengkapi dengan jendela untuk membantu sistem ventilasi ruangan, tetapi pada dapur modern, orang-orang mulai menggunakan mesin penghisap asap atau cooker hood untuk menghilangkan asap pada ruangan dengan cepat.

Sebaiknya jangan menggunakan kembali peralatan atau furniture dari dapur lama Anda. Memang tampak seperti pemborosan, tetapi menggunakan perabotan tua akan sangat mencolok dan merusak nuansa minimalis. Cari cara lain untuk menghemat seperti membeli furniture baru yang murah meriah.


No comments:

Post a Comment