Denah Rumah 9 x 12 Meter

Di era yang serba modern seperti sekarang ini pembuatan desain rumah tidak cukup hanya sekedar mengira - ngira dimana letak kamar tidur atau ruangan lain dalam rumah, terlebih lagi kita dihadapkan pada kebutuhan yang lumayan banyak dengan lahan yang terbatas. 

Dalam membuat sebuah rumah idaman secara sederhana bisa didesain dengan menggambarkan setiap detail rumah yang akan dibuat melalui sebuah denah atau sketsa.

Termasuk seperti sketsa gambar diatas dimana kita disuguhi dengan lahan seluas 9 x 12 meter dan dituntut kemudian untuk bisa memiliki setiap ruang yang ada seperti layaknya kebutuhan sebuah rumah.

Denah Rumah Minimalis Denah rumah minimalis saat ini sangat diminati oleh banyak masyarakat. Meskipun dengan desain rumah sederhana, model rumah seperti ini banyak didambakan oleh masyarakat daerah perkotaan yang dimana pada umumnya memiliki lahan yang sangat terbatas.

Berikut adalah sedikit keterangan gambar diatas : 

Tampak dari depan kita buat garasi rumah yang bisa dipergunakan sebagai tempat untuk kendaraan bermotor dengan luas kurang lebih 4 x 5 meter. 


Untuk ruang kamar dibuat dengan ukuran masing masing 3 x 3 meter, Ruang tamu dibuat dengan ukuran 4 x 3 meter , Untuk kamar mandi dibuat dengan ukuran 2 x 2,75 meter , Sedang ruangan terakhir yakni ruang dapur dibuat dengan ukuran 4,5 x 3,25 meter. 

Berikut contoh desain ruang kamar mandi yang bisa anda terapkan, untuk contoh ruangan yang lain bisa anda lihat pada catatan catatan sebelumnya atau pada posting yang lain sesuai dengan label dan atau tag yang ingin anda cari  : 

No comments:

Post a Comment