Model Rumah Sederhana

Memiliki rumah sendiri adalah idaman setiap orang, namun tidak semua orang dapat memiliki rumah sendiri dengan mudah, selain karena mahalnya harga tanah saat ini juga karena biaya yang harus dikeluarkan untuk membangun rumah tidak sedikit. 

Tidak jarang kemudian banyak orang yang memilih untuk memiliki rumah dan atau membangun rumah sederhana namun tetap memiliki fungsi dan ruang yang cukup seperti layaknya rumah, dimana dalam sebuah rumah paling tidak memiliki 3 - 4 ruang utama, seperti kamar tidur , dapur , kamar mandi serta ruang tamu.  

Berikut adalah contoh denah rumah sederhana dengan ukuran 7 x8 meter , disertai dengan ukuran untuk masing masing ruang serta penataannya :

Keterangan :

1. Garasi tempat kendaraan bermotor dibuat dengan ukuran 2 x 4 meter sedang untuk lahan hijau yang bisa digunakan sebagai tempat menanam bunga maupun kolam kecil berukuran 1,25 x 2 meter.
2. Kamar tidur dibuat dengan ukuran masing masing 2,75 meter x 2,75 meter, untuk kasur atau tempat tidur bisa memakai ranjang ukuran sedang 1,2 x 1,5 meter.
3. Kamar mandi berukuran 1,5 x 2 meter.
4. Sisanya adalah ruang tamu dan dapur yang dibuat tidak terpisah.


Untuk contoh kamar tidur , dapur dan masing masing ruang dapat anda lihat pada catatan sebelumnya dan pada posting yang lain dalam blog ini, selamat berselancar semoga anda mendapatkan apa yang anda butuhkan dalam blog ini yang berkaitan dengan bentuk dan desain rumah serta ruangan yang anda inginkan.

No comments:

Post a Comment